Rabu, 29 Mei 2024

Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Laksanakan Safari Intelijen

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran menerima kunjungan kerja safari pembinaan personel bidang intelijen Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Letkol (Mar) Suprihatin, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (11/10).

Suprihatin menjelaskan, kegiatan safari intelijen adalah sebagai sarana komunikasi dan edukasi secara langsung dengan personel dan anggota intelijen atau pengamanan satuan dalam rangka menyamakan pola pikir, sikap, dan bertindak untuk menghadapi permasalahan bidang intelijen.

“Serta memberikan pencerahan terhadap permasalahan satuan yang perlu mendapat atensi dan upaya preventif untuk pencegahan,” jelas Suprihatin, dikutip dari keterangan Dispen Kormar.

Dia menuturkan, terjadinya angka pelanggaran di lingkungan Korps Marinir menjadikan acuan untuk mencegah secara dini dengan memperhatikan hal-hal mendasar, baik di internal maupun eksternal. Oleh karena itu, Suprihatin menekankan para untuk melaksanakan pengamanan personel material dan dokumentasi kegiatan.

“Pahami penyebab terjadinya pelanggaran. Waspada giat di luar jam dinas, khususnya malam hari serta manfaatkan waktu dengan baik bersama keluarga,” tegas Suprihatin.

Danpuslatpurmar 5 Letkol (Mar) Agus Wahyudi, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka, safari intelijen memberikan gambaran tentang perkembangan dan situasi serta dampak yang ditimbulkan terhadap aspek kehidupan dalam kedinasan maupun di luar dinas.

“Dengan perkembangan lingkungan strategis secara global saat ini, ancaman radikalisme dan proxy war pada situasi nasional secara umum telah menyerang sendi sendi kehidupan bangsa,” kata Agus. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER