Senin, 27 Mei 2024

Prajurit Marinir Latih Kemampuan Drill Mortir 60 mm Buatan Serbia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 4 Marinir yang dipimpin oleh Letda (Mar) I Putu Dita Permana, melaksanakan drill mortir 60 mm M06 buatan Serbia di Jakarta, Kamis (28/3).

Kegiatan drill mortir ini bertujuan melatih kemampuan prajurit Yonif 4 Marinir yang memiliki kualifikasi menembak senjata bantuan infanteri, khususnya senjata mortir 60 mm M06 Serbia.

Baca Juga: HUT ke-62, Ini Keistimewaan Kopaska Pasukan Khusus TNI AL

“Latihan ini dilakukan agar prajurit selalu siap dan tetap profesional mengawaki senjata bantuan lintas lengkung,” ujar Dita dikutip dari keterangan Pasmar 1, Minggu (31/3).

Sementara Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol (Mar) Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan drill mortir 60 mm M06 Serbia bertujuan mempertajam dan meningkatkan kemampuan bertempur.

Baca Juga: Angkut Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, C-130J Super Hercules TNI AU Transit di India

“Khususnya untuk peleton bantuan agar mampu dan mahir menggunakan senjata bantuan infanteri sehingga tugas pokok yang diberikan satuan dapat berjalan dengan lancar dan tidak dapat diragukan lagi,” kata Arief.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat utamakan faktor keamanan baik material maupun personel,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER