Minggu, 21 April 2024

Prajurit Kopaska Raih Tiga Kemenangan dalam Kejuaraan Menembak Danjen Kopassus

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sertu Nanang, prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada I meraih juara pertama pada nomor presisi 25 meter dalam kejuaraan menembak Danjen Kopassus Shooting Championship 2023 di Sukoharjo, Sabtu (20/5).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (23/5), Nanang juga berhasil meraih juara tiga pada materi eksekutif 20 meter dan juara dua pada materi eksekutif beregu 20 meter, gabungan prajurit TNI AL dari Satkopaska Koarmada I dan Koarmada II.

Baca Juga: Tinjau Persiapan JAT di Malaysia, Dankodiklatau: Tampilkan yang Terbaik pada Dunia Internasional

Kejuaraan menembak tahunan yang digelar rutin sejak 23 tahun lalu ini berlangsung dari 19-21 Mei, memperebutkan piala bergilir Danjen Kopassus, Wadanjen Kopassus, Kiki Shooting Club serta Dan Grup 2 Kopassus.

Sebanyak 1000 peserta lomba berasal dari TNI, Polri dan masyarakat umum. Masing-masing kelas pertandingan terbagi beberapa divisi, seperti open, standard, production, revolver, classic, dan production optic. Adapun kategori lainnya, seperti materi pistol eksekutif jarak 20 meter dan presisi 25 meter.

Baca Juga: Peran Kowal dalam Satgas MTF TNI Konga Diapresiasi UNIFIL

Dengan prestasi diraih Nanang, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, berpesan agar seluruh prajurit dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas, profesional, dan tangguh agar terus berlatih.

“Sehingga mampu mengukir prestasi terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama TNI AL dan bangsa Indonesia,” ujar Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER