Kamis, 30 Mei 2024

Prabowo dan McConville Bicarakan Kelanjutan Program Pendidikan Kadet di Akmil AS

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Chief of Staff of the United States Army General atau Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat (KSAD) James C. McConville di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat (12/5).

Mcconville disambut jajar kehormatan di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemhan. Kedatangannya beserta para delegasi ini merupakan kunjungan kedua setelah kunjungan ke Jakarta pada Desember 2020 lalu.

“Ini adalah kunjungan KSAD AS kedua kali dan pada tiga tahun lalu beliau pun pernah saya terima di kediaman saya,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Diproyeksikan ke Papua, Ini Model Latihan Prajurit Kodam III/Siliwangi, Ada Latihan Drone Tembak

Ia melanjutkan, saat ini antara kedua negara sudah ada program pengiriman kadet-kadet asal Indonesia untuk menempuh pendidikan dan latihan di Akademi Militer Amerika Serikat. Hal ini merupakan suatu terobosan karena pertama kali dalam sejarah.

Prabowo dan Mcconville
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Chief of Staff of the United States Army General atau Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat (KSAD) James C. Mcconville di Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

“Sebagaimana diketahui hubungan kita dengan tentara AS berjalan dengan baik dan sepakat untuk melanjutkan hubungan di bidang pendidikan, pelatihan dan pertukaran personel serta anak-anak muda,” kata Prabowo

Ia pun menjelaskan bahwa selama puluhan tahun hubungan dan kerja sama antara Indonesia dengan AS telah terjalin dengan sangat baik, baik di bidang pendidikan, latihan, dan pertukaran personel. Adanya pertemuan ini adalah untuk kembali melanjutkan hubungan baik yang telah dibina selama ini.

Baca Juga: Bertemu Kepala Staf US Army, KSAD Jelaskan TNI AD Kembangkan Puslatpur

“Intinya adalah bahwa Kemhan berkomitmen untuk terus melanjutkan berbagai program dan hubungan bilateral ini agar semakin kuat,” tegas Prabowo.

Pada kesempatan itu, Mcconville mengucapkan terima kasih atas sambutan Prabowo terhadap dirinya. Ia mengatakan keduanya berbagi tujuan yang sama untuk keamanan dan kemakmuran masing-masing negar.

“Terima kasih atas sambutannya yang hangat dan kami telah berbagi tujuan yang sama yaitu untuk keamanan dan kemakmuran sehingga hubungan yang kami jalin sangat kuat,” ucap Mcconville.

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER