Senin, 4 Maret 2024

Prabowo Berikan 1.270 Motor untuk Bantu Tugas Babinsa di Papua

BACA JUGA

Timika, IDM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan 1.270 unit motor dinas untuk membantu tugas Babinsa di Papua. Proses pelepasan itu dilakukan di Kodim 1710/Mimika, Timika, Papua, Jumat (10/11).

Prabowo mengungkapkan, dirinya secara bertahap bakal memberikan total 75.000 unit motor dinas berbahan bakar minyak (BBM) maupun listrik untuk Babinsa di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pos TNI AL Nabire Naik Status Jadi Lanal Tipe C

“Ini adalah untuk Babinsa seluruh Indonesia, bertahap. Babinsa seluruh Indonesia akan dapat motor. Kita coba sebagian motor mungkin di berbagai tempat adalah motor listrik,” ungkap Prabowo.

Motor dinas
(Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Nantinya, lanjut Prabowo, sebagian bantuan pemberian motor listrik yang bakal diberikan tersebut merupakan produk karya anak bangsa, seperti dari PT LEN dan PT Pindad.

“Motor listrik buatan Indonesia sendiri, buatan anak-anak Indonesia, buatan PT LEN bersama PT Pindad. Kita sudah berhasil membuat motor listrik, nanti akan kita bagikan juga,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Harapan Prabowo, Tiap Kabupaten di Indonesia Punya Rumah Sakit TNI Modern

Ia melanjutkan, penggunaan kendaraan listrik saat ini sebagai upaya menuju energi hijau dan terbarukan untuk mengurangi polusi udara, dan dari segi biaya jauh lebih efektif.

“Karena itu yang kita harapkan nanti di tempat-tempat tertentu pakai tenaga surya. Jadi charger itu pakai tenaga surya, supaya nanti kebutuhan BBM kita terjangkau oleh seluruh unsur,” pungkas dia.

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER