Minggu, 16 Juni 2024

Perkuat Pertahanan NKRI, Masyarakat Pulau Seram Inginkan Kehadiran TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Masyarakat Pulau Seram di Provinsi Maluku sangat menginginkan kehadiran TNI AL di wilayahnya.

Keberadaan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon sangat diperlukan untuk memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sebagian besar wilayah merupakan lautan.

Dalam hal ini, Lantamal IX Ambon mendapatkan kunjungan kerja dari Camat Kecamatan Bula dan dan Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Sekban Kesbangpol) wilayah Seram bagian timur, untuk bersinergi dengan TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, mengapresiasi dengan rencana pengembangan Pos Angkatan Laut (Posal) menjadi Pangkalan TNI AL (Lanal), Selasa (10/1).

Baca: Pindad Demo Alat Bidik Optik dan Senapan Terbaru, Ini Spesifikasinya

“Kondisi pulau seram sangat strategis dari sisi kemaritiman, terkait sumber daya alam laut yang sangat besar maka kehadiran Lanal menjadi tuntutan di masa sekarang,” ujar Said dikutip dari laman TNI AL, Rabu (11/1).

Ia berharap, dengan dibangunnya kerja sama tersebut kedua pihak dapat saling bersinergi untuk memperkuat wilayah pertahanan NKRI dan juga memaksimalkan hasil potensi maritim. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER