Peringati Hari Armada, Pangkoarmada I Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Kalibata

16
Peringati Hari Armada
Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P. memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata memperingati Hari Armada. (Dok. Foto: Dispen Koarmada I)

Jakarta, IDM– Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P. didampingi Pejabat Utama Koarmada l memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (2/11/2021). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

Dok Foto: Dispen Koarmada I

Kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga memperingati HUT Armada RI ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut. (YAS)