Jumat, 14 Juni 2024

Pemilu 2024, KSAD: Jika Ada yang Dukung Salah Satu Partai Langsung Saya Ganti!

BACA JUGA

Jakarta, IO – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk menjaga netralitas politik.

Ia pun meminta seluruh jajaran di TNI AD harus mencermati jangan berpolitik praktis.

“Jangan sampai kita main-main dan jangan coba-coba, kalau ada yang mendukung salah satu partai saya ganti langsung itu,” kata Dudung di Mabesad, Rabu, (28/12).

Hal yang sama sebelumnya juga diingatkan Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang baru dilantik.

Presiden meminta untuk menjaga netralitas TNI di Pemilu 2024. Jokowi berharap, Yudo memastikan TNI tidak terlibat dalam politik praktis termasuk di setiap tahapan Pemilu 2024.

Baca: Jabatan Pangdam V/Brawijaya dan Aster KSAD Dirombak, Ini Penggantinya

“Menjaga yang paling penting, menjaga netralitas TNI agar tidak ketarik-tarik dalam politik praktis,” ujar Presiden Jokowi, Senin (19/12) lalu. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER