Rabu, 29 November 2023

Menhan Prabowo Tawarkan Beasiswa untuk Para Santri Masuk Unhan

BACA JUGA

Mojokerto, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5). Dalam kesempatan tersebut Menhan Prabowo yang bertemu para santri menawarkan beasiswa untuk masuk Universitas Pertahanan (Unhan).

Menhan Prabowo mengaku bangga atas Ponpes Amanatul Ummah yang berhasil mencetak santri-santri unggul karena prestasinya.

Baca Juga: TNI AL Kirim KRI Golok dan Dua KCR di LIMA 2023 Malaysia

“Hari ini saya diserahkan ketika mendengar prestasi yang telah dicapai oleh lembaga pendidikan unggulan Amanatul Ummah mendapatkan penghargaan sebagai Pesantren Inspiratif seluruh Indonesia. Karena hal ini, saya membuka beasiswa santri yang berkemampuan di berbagai bidang, ada universitas pertahanan, fakultas kedokteran, teknik, matematika. Ada juga pertanian, mesin, dan lai sebagainya.” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Prabowo mengatakan pesantren merupakan lembaga pendidikan berbasis agama namun di bidang ilmu modern tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum lainnya. “Ini sangat penting dan diperlukan negara kita,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Gantikan Mayjen Nur Alamsyah, Aspotmar KSAL Kini Dijabat Mayjen Markos

“Saya juga sangat gembira dan bangga bahwa lembaga ini sudah menghasilkan begitu banyak lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri. Bahkan banyak yang diterima dengan tanpa test karena prestasinya yang sangat baik,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER