Menhan Prabowo Berikan Pandangannya Terhadap PPAD

19

Jakarta,IDM – Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Ketua Umum (Ketum) Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) periode 2021 – 2026 Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo di Kantor Kementerian Pertahanan RI (Kemhan), Jakarta, Kamis, (13/1).

Menhan Prabowo mengatakan, PPAD merupakan wujud semangat dan tekad para purnawirawan Angkatan Darat sebagai bagian dari komponen bangsa dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menhan Prabowo menambahkan, perlu adanya pengembangan orientasi organisasi PPAD, tidak hanya sebatas forum silaturahmi, namun juga dapat sebagai sarana evaluasi atas pengabdian yang telah dilakukan agar kedepan akan lebih baik serta pembaharuan tekad patriot, kerelaan berkorban, dan senantiasa berbuat yang terbaik bagi kesinambungan dan perkembangan bangsa Indonesia.

Doni Monardo menjelaskan kepada Menhan Prabowo terkait upaya mewujudkan strategi kolaborasi melalui sebuah program yang didukung oleh kerja sama banyak unsur, mulai dari pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat dan media.

PPAD yang tersebar di 31 provinsi akan didorong untuk menggali keunggulan daerah masing-masing, lalu dengan kolaborasi untuk ditingkatkan menjadi sebuah usaha yang mendatangkan manfaat ekonomi.

Dengan ini, maka Doni Monardo menganggap perlu untuk mendiskusikan rancangan program tersebut kepada Menhan Prabowo untuk mendapatkan masukan dan saran terkait perencanaan program pelatihan bagi para prajurit TNI AD sebelum purnatugas agar bisa meningkatkan ekonomi di daerah ketika memasuki pensiun.