Sabtu, 2 Maret 2024

Menhan Prabowo Bakar Semangat 2.500 Siswa Komponen Cadangan

BACA JUGA

Batujajar, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada 2.500 siswa Komponen Cadangan (Komcad) yang menempuh Latihan Pembulatan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Rabu (06/10) di Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Menhan Prabowo mengapresiasi para siswa yang telah menempuh latihan dan pendidikan Komponen Cadangan selama tiga bulan,yang dimulai di Rindam masing-masing hingga latihan pembulatan di Pusdiklatpassus Batujajar.

“Saya bangga melihat anak-anak didik (Komponen Cadangan) yang masih dan terus semangat dalam mempertahankan semangat membela Tanah Air, cinta Tanah Air, serta tradisi TNI. Terima kasih Saudara-saudara sekalian,” ungkap Menhan Prabowo.

Tak hanya itu, Menhan Prabowo juga menyebut bahwa pembentukan Komcad ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Indonesia.

Dok. Indonesia defense magazine

“Besok kita akan bersama-sama menyaksikan dan turut hadir dalam sebuah peristiwa bersejarah bagi negara Indonesia, di mana untuk pertama kali Indonesia akan memiliki kekuatan pertahanan yaitu Komponen Cadangan,” tambah Menhan.

“Indonesia akan memiliki kekuatan tambahan yang teruji untuk mendukung TNI yang aktif dalam melaksanakan pertahanan rakyat semesta,” tegas Mantan Danjen Kopassus itu.

Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut Asisten Khusus Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Dirjen Pothan Kemhan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha,Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi Zebua, Rektor Universitas Pertahanan Laksdya Amarulla Octavian, dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Yas/Wan)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER