Sabtu, 25 Mei 2024

Kursus Legal Forensic Auditor bagi Perwira TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskum AL) menyelenggarakan kursus Legal Forensic Auditor, untuk meningkatkan kemampuan teknis personel mendeteksi dan mencegah kecurangan mitra TNI AL dalam bertransaksi.

Kegiatan yang digelar dari 25 Oktober-7 November 2022 ini dibuka oleh Kadiskum AL Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung di Mabesal, Jakarta, Selasa (25/10). Kursus dilaksanakan secara online, diikuti 28 personel berpangkat Letnan Dua hingga Letnan Kolonel serta PNS sederajat dari satuan kerja Mabesal, Kotama, dan Lantamal seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Leonard menyampaikan kursus Legal Forensic Auditor ialah salah satu upaya meningkatkan kemampuan teknis sumber daya manusia para perwira dan PNS sederajat yang bertugas di bidang hukum, pengadaan, inspektorat, intelijen, dan perencanaan di lingkungan TNI AL.

“Dalam kursus ini peserta akan dikenalkan pengetahuan dan pemahaman karakter badan hukum dan usaha yang pada umumnya bermitra dengan TNI AL, cara mendeteksi dan mencegah kecurangan dalam transaksi, dan proses atau tahapan legal audit,” ujar Leonard, dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (26/10).

Terlebih, perubahan sistem e-budgeting, e-akunting, dan pengadaan berbasis online adalah tantangan baru yang harus dihadapi oleh TNI AL. Namun dalam pratiknya, masih ada sejumlah pihak tertentu yang memanfatkannya secara illegal dan dapat merugikan kepentingan TNI AL.

“Saya juga berharap kepada para peserta agar ikut berdiskusi interaktif sehingga waktu yang cukup singkat ini selama sepuluh hari dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER