Sabtu, 25 Mei 2024

KSAL Promosi Kerja Sama Stabilitas Kawasan di IMDEX Asia 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, mempromosikan kerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan bersama mitra angkatan laut dari negara-negara sahabat.

Hal tersebut dilakukan Ali saat menghadiri pembukaan International Maritime Defence Exhibition and Conference (IMDEX) Asia 2023 di Changi Exhibition Centre (CEC) & Changi Naval Base (CNB), Singapura, Rabu (3/5).

Baca Juga: 22 Kapal Perang dari 13 Negara Dipamerkan dalam IMDEX Asia 2023

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (4/5), Ali juga mengundang kehadiran mitra angkatan laut dari negara-negara sahabat untuk berpartisipasi pada Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 23 di Makassar, Sulawesi Selatan.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Pameran internasional yang dihadiri 26 KSAL dari berbagai negara tersebut, juga diikuti oleh produsen teknologi sensor, senjata dan perusahaan pembangun kapal perang dari beberapa negara.

Baca Juga: Diikuti oleh Ratusan Petembak, TNI AU Gelar Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023

Dalam kesempatan tersebut, Ali mengunjungi beberapa booth produsen alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpahankam) serta beberapa produk yang juga digunakan oleh TNI AL.

Pada acara IMDEX Asia 2023 yang berlangsung dari 3-5 Mei ini, TNI AL menghadirkan tiga KRI produksi industri strategis nasional Indonesia, yaitu KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992, KRI Halasan-630 dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER