Jumat, 14 Juni 2024

KSAD Pimpin Upacara Pemakaman Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara militer pemakaman Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, salah satu dari tiga prajurit Yonif Raider 408/SBH yang gugur akibat penyerangan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung, Sabtu (29/1/2022).

(Dok Dispenad)

“Dia gugur sebagai pahlawan, pahlawan negeri ini, pahlawan bagi bangsa ini, dan pahlawan bagi kita semua,” ujar Dudung.

Dudung menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil atas terlaksananya upacara pemakaman yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

(Dok Dispenad)

TNI Angkatan Darat, lanjut Dudung, akan mengurus dan memenuhi seluruh hak-hak prajurit yang gugur dalam tugas negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kepada pihak keluarga dan ahli waris dari Serka Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin diserahkan santunan sebesar Rp. 712.162.481,- yang berasal dari KSAD, BIN, Pangdam III/Slw, Pangdam IV/Dip, Kasgartap II Bandung, Asabri, TWP, BRI, Bank Mandiri Taspen dan gaji terusan selama 12 bulan.

(Dok Dispenad)

Selain Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, dua prajurit TNI AD lainnya juga dimakamkan dengan upacara militer. Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barara dimakamkan di TMP Satria Bhakti Jambi, yang upacara pemakamannya dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Sedangkan Praka Anumerta Rahman Tomilawa dimakamkan di TPU Dusun Pahlawan Desa Tulehu Kabupaten Maluku Tengah dan upacara pemakamannya dipimpin Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon. (nhn)

INFRAME

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

EDISI TERBARU

sidebar
custom-ad-5

POPULER