Selasa, 21 Mei 2024

KRI Banda Aceh Angkut Ratusan Penumpang Arus Mudik Lebaran

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Banda Aceh-593, kapal perang yang dikerahkan untuk mengangkut pemudik dalam periode Lebaran 2024 memulai fase arus balik dari Surabaya ke Jakarta, Sabtu (13/4).

Mengutip keterangan Dispenal, pelepasan program mudik gratis yang digelar TNI AL dan pemerintah ini dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Prajurit Pasmar 1 Siap Bantu Amankan Situasi Pascalebaran 2024

Joni merinci KRI Banda Aceh-593 berlayar dari Surabaya dengan 356 penumpang dan 72 kendaraan sepeda motor. Kapal tersebut nantinya akan transit di Semarang pada Minggu (14/4) untuk mengangkut 462 penumpabg dan 107 kendaraan motor.

“(KRI Banda Aceh-593) akan tiba di Jakarta pada hari Senin 15 April 2024,” ujar Joni.

Ia menjelaskan bahwa mudik gratis dengan kapal perang merupakan langkah yang dilakukan TNI AL dengan sejumlah lembaga untuk mengurangi kepadatan dan angka kecelakaan pada arus balik lebaran.

Baca Juga: Sektor Timur UNIFIL Tinjau Prajurit TNI di Perbatasan Lebanon-Isarel

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa mudik gratis ini arahan dari KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali yang bertujuan untuk membantu para pemudik,” jelas Joni.

Sebelum melepas para pemudik, Joni terlebih dahulu meninjau KRI Banda Aceh-593. Ia memberi pesan kepada para pemudik agar berhati-hati serta menjaga kesehatan selama perjalanan. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER