Sabtu, 15 Juni 2024

Kostrad Ambil Bagian Jaga Kualitas Gizi Anak-anak Papua

BACA JUGA

JAYAPURA (IDM) – Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional hari ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto Bersama Puskesmas Arso Barat menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. melalui keterangan tertulis di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/01/2021). Satgas bersama Puskesmas Arso Barat berkomitmen membantu menjaga kualitas gizi khususnya pada anak usia di bawah lima tahun (Balita).

“Kegiatan Posyandu ini bukan kali pertama kami lakukan. Kami rutin menggelar kegiatan ini dengan berbagai Puskesmas yang berada di tempat lain di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom juga. Tujuannya sama, untuk menjamin kualitas gizi anak Papua menjadi lebih baik lagi,” kata Dansatgas.

Di lokasi terpisah, Serka Agung Prayogo selaku Komandan Pos Skamto menyampaikan, dari hasil pelaksanaan Posyandu di Kampung Yowong, tidak ditemukan anak yang memiliki keluhan gangguan gizi buruk. 

“Alhamdulillah dari sekitar tiga puluh anak-anak yang terperiksa, tidak ada satu pun yang memiliki gangguan gizi buruk,” ucapnya. Pada akhir kegiatan, mereka membagikan susu kepada anak-anak untuk dikonsumsiagar dapat menambah kesehatan mereka.

Dengan adanya program kegiatan Posyandu ini, Kepala Kampung Yowong Anselmus Tapor (52) sangat berharap generasi yang akan datang menjadi jauh lebih sehat dan kuat dari generasinya saat ini. 

“Saya berharap (kegiatan ini) bisa mengubah Papua menjadi lebih baik dari hari ini. Karena generasi yang sehat adalah generasi yang hebat,” harapnya. [wan]

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER