Minggu, 26 Mei 2024

Kizi TNI Ciptakan Kontruksi Sistem Pertahanan Kamp dan Jadi Percontohan di Afrika

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Membanggakan, kata ini tepat diucapkan untuk Kontingen Kompi Zeni (Kizi) TNI yang bertugas di Afrika. Mereka berhasil menciptakan produk kontruksi sistem pertahanan kamp dan dijadikan percontohan untuk negara lain.

Hal ini terungkap saat Deputy Chief of Staff Operation and Support (DCOS Ops Sp) MONUSCO, Colonel Ashraf Islam dan Chief Force Engineers MONUSCO Lieutnant Colonel Zhang Shiyue mengunjungi Satgas Kizi TNI Konga XX-S di Kamp Bumi Nusantara, Mavivi, Republik Demokratik Kongo, Senin (6/3).

“Kizi TNI telah bekerja luar biasa untuk MONUSCO, berinovasi dengan segala keterbatasan dan bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari target waktu yang diberikan. Inovasi ini patut dicontoh oleh kontingen lainnya”, kata Zhang.

Baca Juga: Pererat Persahabatan, Para Perwira Muda AL ASEAN Kunjungi Bhumi Marinir Karangpilang

Pimpinan MONUSCO melaksanakan inspeksi kerja untuk memastikan pembangunan yang dilakukan oleh Indonesian Engineering Company (IEC) terlaksana dengan baik, sehingga dapat berperan secara efektif untuk mencapai mandat MONUSCO. Rombongan langsung terjun ke lapangan dengan memeriksa proses pekerjaan yang sedang dilakukan prajurit Kizi TNI yaitu pekerjaan road rehabilitation, embankment for perimeter improvement dan chainlink for perimeter improvement. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER