Minggu, 16 Juni 2024

Kemhan Percaya Kapasitas Industri Pertahanan Nasional

BACA JUGA

Bandung, IDM – Kepala Biro (Karo) Humas Setjen Kemhan Marsekal Pertama TNI Penny Radjendra ST., M.Sc., didampingi Asisten Khusus (AK) Menhan Bidmed dan Hublem Ghina Ghaliya Quddus melakukan kunjungan ke perusahaan BUMN yang bergerak di industri pertahanan, PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021).

Diterima Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose beserta jajarannya, Kepala Biro (Karo) Humas Setjen Kemhan berkesempatan berbagi wawasan seputar industri pertahanan.

Marsma TNI Penny Radjendra mengungkapkan, kunjungan yang merupakan bagian dari gelaran perdana Defence Tour 2021 Kementerian Pertahanan (Kemhan) ini pada dasarnya bermanfaat untuk membangun kesadaran publik tentang hasil-hasil pembangunan di bidang industri pertahanan. Bahwa industri penting ini melahirkan bukan hanya produk-produk pertahanan atau militer.

“Dalam industri pertahanan dikenal istilah dual-function. Inilah jawaban mengapa industri pertahanan juga memproduksi produk-produk sipil. Dalam masa damai, mereka membuat produk-produk untuk kepentingan domestik seperti traktor atau mobil dan lainnya, yang nantinya akan sangat bermanfaat tidak saja bagi pertahanan, tapi juga pembangunan ekonomi nasional,” jelasnya.

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER