Jumat, 19 April 2024

Kapal Perang Destroyer Korsel di Jakarta, Hantu Laut Marinir Bersiaga

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kapal perang destroyer atau perusak milik Angkatan Laut Republik Korea Selatan, ROKS Gwanggaeto The Great (DDH-971) tiba di dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (5/11).

Dikutip dari keterangan Pasmar 1, Senin (6/11), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta menyambut dan melaksanakan pengamanan kapal perang perusak yang dijadwalkan berada di Ibu Kota hingga 7 November.

Baca Juga: Korps Marinir bersama AS Akan Gelar Latma Keris Marex dan M2MC 2023

Danyonmarhanlan lll Mayor (Mar) Daniel Rudy Siswanto, menyampaikan pengamanan ROKS Gwanggaeto The Great (DDH-971) adalah bagian dari tugas pokok Yonmarhanlan lll sebagai satuan pemukul pertahanan pangkalan.

Pelaksanaan pengamanan kapal perang destroyer
(Foto: Dok. Pasmar 1)

“Kita diberikan tugas dan amanah dari pimpinan, amankan, kordinasi dengan baik. Tetap jaga prosedur profesionalisme, disiplin, dan bertanggung jawab dalam keamaan area dermaga,” jelasnya.

ROKS Gwanggaeto The Great (DDH-971) adalah kapal perang perusak yang dikomandani Kapten Kim Hyoung Churl, membawa dua ratus pengawak dengan 18 perwira.

Baca Juga: Lewat Pagelaran Seni Budaya, KSAD Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

Kapal perang perusak ini memiliki panjang 133 meter, lebar 16,3 meter dan draft 7,7 meter dengan kecepatan 30 knots, jarak jelajah 4000 mil laut pada kecepatan 18 knots.

Berbobot 3900 tons, kapal perang perusak jenis Mogami class frigate ini dilengkapi dengan harpoon missile, Sea Sparrow Missile dan triple torpedo tube. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER