Kamis, 30 Mei 2024

Jelang Penugasan, Personel Yonko 462 Kopasgat Asah Kemampuan Menembak Senjata Bantuan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Personel Yonko 462 Kopasgat TNI Angkatan Udara (TNI AU) melaksanakan gelar latihan menembak Senjata Bantuan (Senban) di Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kab. Kampar, Riau, Selasa (14/2).

Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat, Letkol Pas Muhammad Junaidi ini menjadi sarana pemantapan bagi para personel yang akan bertugas dalam operasi Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG.

Keterampilan dan kemampuan dalam menggunakan senjata bantuan sejatinya menjadi hal penting untuk dimiliki oleh setiap personel lantaran hal ini merupakan unsur pendukung dalam suatu pertempuran.

“Dalam pelaksanaan latihan menembak senjata bantuan ini laksanakan secara sungguh-sungguh, karena di medan pertempuran sebenarnya senjata bantuan ini sangat dibutuhkan menghalau/menghancurkan konsentrasi musuh,” tegas Junaidi.

Kopasgat
(Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Namun, secara umum, melalui latihan ini, para prajurit dapat senantiasa meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan menembak mereka. Sementara bagi kesatuan, ini merupakan langkah strategis dalam pembinaan personel.

Melansir keterangan Penerangan Kopasgat dalam Instagram @kopasgat_tniau, Kamis (16/2), terdapat sejumlah kegiatan dalam latihan ini, di antaranya latihan Tembak Tempur Medan (TTM), penembakan senjata bantuan dengan menggunakan Senjata Mesin Sedang (SMS) GPMG, Senjata Pelontar Granat (SPG) dan Sniper.

Baca: Aksi Terjun ke Sungai Tangkap Pencuri Babinsa Kembali Dapat Penghargaan dari KSAD

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, Danyonko 462 Kopasgat berpesan agar para personel yang terlibat dapat selalu mengutamakan kedisiplinan dan keamanan (safety).

“Sesuaikan dengan prosedur yang telah diberikan, selalu utamakan keselamatan kerja (Lamja) sehingga latihan menembak senjata bantuan ini tercipta zero accident,” tambahnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER