Jumat, 19 April 2024

Iran Klaim Tambah Dua Rudal Jelajah untuk Pertahanan Angkatan Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Iran mengklaim telah menambah jumlah rudal jelajah produksi dalam negeri yang memiliki jangkauan ratusan mil untuk memperkuat pertahanan Angkatan Laut.

Dilansir dari AP, Senin (25/12), Pemimpin Angkatan Laut Iran Laksamana Shahram mengatakan bahwa rudal jelajah itu diberi nama Talaeieh dengan jangkauan lebih dari 620 mil (sekitar 1.000 kilometer) dan mampu mengubah target setelah diluncurkan.

Baca Juga: Ukraina Klaim Tembak Jatuh Tiga Pesawat Tempur Su-34 Rusia

Kemudian, rudal jelajah lainnya bernama Nasi, memiliki jangkauan 62 mil (100 kilometer) dan dapat digunakan di kapal perang. Kedua rudal jelajah disebut merupakan wujud komitmen postur kekuatan dan deterens di tengah ancaman yang beragam.

“Dua rudal ini memiliki kemampuan yang sangat cerdas,” kata Shahram.

Baca Juga: Mengenal Houthi Yaman, Militan yang Gencarkan Serangan di Laut Merah

Iran telah beberapa kali mengumumkan bahwa mereka sukses memproduksi maupun melakukan uji coba rudal untuk memperkuat armada pertahanan. Mereka mengklaim memiliki berbagai jenis rudal seperti rudal hipersonik Fattah dengan jangkauan hingga 1.400 kilometer. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER