Sabtu, 2 Maret 2024

Gelar Bakti Sosial Hari Bakti TNI AU, Danlanud SMH: Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menggelar bakti sosial donor darah di gedung Bimasakti Lanud SMH, Jumat (21/7) dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-76 TNI AU yang jatuh pada 29 Juli mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan tujuan kita bersama dalam kegiatan ini yaitu kita laksanakan dengan ikhlas, bertanggung jawab dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Komandan Lanud SMH, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo melalui Kadislog Lanud SMH, Letkol Kal Yohanes Sukendar.

Baca Juga: Wadan Kormar Tinjau Gladi Posko Pasukan Pendarat dalam Latgab TNI 2023

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud SMH, Sabtu (22/7) dijelaskan, ratusan pendonor yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini terdiri dari sejumlah instansi, seperti TNI AD (Denmadam II Swj, Korem 044/Gapo, Yonif 200 Raider, Yon Arhanud Kodam II/Swj, Yon Zikon 12 Kodam II/Swj); Lanal Palembang; Polsek Sukarami; Pol PP Pemrov Sumsel dan Kota Palembang; Kantor Badan Karantina Ikan dan Hasil Pertanian Palembang; BPBD Sumsel, Avsec Bandara Internasional SMB II Palembang; dan Taruna Poltekbang Palembang.

Lanud SMH
(Foto: Dok. Penerangan Lanud SMH)

Selanjutnya terdapat FKPPI Palembang; karyawan Bank Mandiri; Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Cabang 20 Lanud SMH; Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) PD Sumsel; serta karyawan Primkopau Antariksa Lanud SMH Palembang.

Baca Juga: Satgas Yonif MR 411/Pdw Hadiri Deklarasi Damai Perang Suku Nduga

Selain menggelar bakti sosial dalam bentuk donor darah, Lanud SMH juga dilaporkan akan menggelar bakti sosial dalam bentuk lainnya seperti pengobatan massal.

Rencananya, pengobatan massal ini akan dilaksanakan di lima desa di Kecamatan Tanjung Batu. Sebelum pelaksanaannya, Komandan Lanud SMH berkesempatan untuk meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat bakti sosial. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER