Jumat, 19 April 2024

Eks Panglima TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Singapura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI periode 2022 – 2023, Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono dianugerahi penghargaan Bintang Jasa Darjah Utama Bakti Cemerlang dari pemerintah Singapura, Selasa (30/1).

Melansir Puspen TNI, Sabtu (3/2), apresiasi yang diterima Yudo merupakan penghargaan bergengsi di Singapura. Penyematan anugerah disematkan oleh Presiden Tharman Shanmugaratnam, di Istana Kepresidenan, Orchard Rd.

Baca Juga: Aksi Kodim 1708/BN, Terjun ke Laut Bersihkan Sampah Plastik

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Yudo karena dinilai signifikan mempererat hubungan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) dan TNI selama menjabat sebagai pucuk pimpinan TNI.

Mengutip vivamiliter, hubungan TNI-SAF yang terus meningkat ditandai dengan keterlibatan keduanya pada sejumlah latihan bilateral seperti Latihan Safkar Indopura dan Eagle Indopura 2023.

Baca Juga: Perkokoh Pertahanan Udara, KSAU Resmikan Unit Radar Pacitan TNI AU

Selain itu, Yudo juga berperan meningkatkan keamanan maritim dengan terus mendorong terlaksananya patroli angkat Angkatan Laut kedua negara.

Yudo juga tercatat terus membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama multilateral yang berkontribusi terhadap perdamaian dan stabilitas regional dan internasional. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER