Dispsiad Latih Psikologi Lapangan Siswa Diktukpa Secapa AD dan Setukpa Polri

BACA JUGA

IDM – Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan pelatihan terintegrasi antara siswa perwira Diktukpa Secapa AD dan siswa perwira Setukpa Polri, Selasa (28/6).

Pemimpin latihan siswa perwira Diktukpa Secapa AD, Mayor Inf Purnomo Sigit Sudaliyo, S.Psi mengatakan latihan ini bertujuan untuk membekali keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerjasama tim dan kepemimpinan, serta memahami masing-masing doktrin TNI maupun Polri.

(Dok Dispenad)

“Latihan ini merupakan bentuk kolaborasi dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri sehingga terbentuk kualitas kerja sama serta ikatan jiwa korsa antara Perwira TNI AD dan Polri dalam bentuk pelatihan psikologi lapangan,” ujar Purnomo.

Kolaborasi pendidikan terintegrasi antara TNI AD dan Polri sudah disepakati sejak kepemimpinan KSAD terdahulu Jenderal TNI Andika Perkasa. Saat itu bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disepakati pendidikan integrasi yang akan dirintis yaitu Diktukta Polri dengan Dikmata TNI, Sepolwan dengan Sekolah Wan TNI, Diktukba Polri dengan Dikmaba TNI, Setukpa Polri dengan Diktukpa TNI, SIPSS dengan Sepa PK TNI dan Sepimma dengan Diklapa. (rr)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER