Sabtu, 20 April 2024

Danpasmar 2 Tinjau Kesiapan Kampung Bahari Nusantara di Sidoarjo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pasmar (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto, meninjau kesiapan infrastruktur dan sarana pendukung Kampung Bahari Nusantara Pasmar 2.

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, persiapan pembangunan Kampung Bahari Nusantara Pasmar 2 tersebut berada di Wisata Bahari Tlocor, Desa Kedungpandan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/4).

Baca Juga: Menhan Prabowo Hadiri Ratas Pembahasan Papua di Istana Wakil Presiden

Kampung Bahari Nusantara Pasmar 2 adalah program berkelanjutan dari TNI AL untuk mendukung visi pemerintah pusat, yakni menuju kejayaan maritim dan membangun negara melalui pesisir di wilayah kerja Pasmar 2.

Pasmar
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Kemudian, tercapainya kampung yang mampu menjadi wadah kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TNI AL.

Baca Juga: 16 Mei 2023 Mendatang TNI Akan Gelar Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak

Usai meninjau Wisata Bahari Tlocor, Rudy yang menggunakan speed boat juga meninjau Pulau Lusi. Selain itu, ia meninjau lima klaster yang sudah direncanakan, yaitu edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan pertahanan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER