Selasa, 5 Maret 2024

Dankodiklatal dan Waaspotmar KSAL Bahas Persiapan Komcad TNI AL 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono bersama Waaspotmar KSAL Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, membahas kesiapan pembukaan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AL 2023 di Surabaya, Senin (10/4).

Dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Selasa (11/4), dalam pertemuan tersebut, Ali melaporkan Komcad TNI AL mulai bergiat pada 25 April. Sebanyak 1500 lebih peserta akan mengikuti tahap seleksi selama 10 hari di Kodikmar Kodiklatal.

Baca Juga: Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti

Sementara itu, Suhartono menyambut baik kedatangan Ali beserta rombongan. Ia menyampaikan, pada 2022, Kodiklatal berhasil mendidik 487 anggota Komcad TNI AL dan sebagian besar berasal dari Surabaya.

kodiklatal
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

Nantinya, kata Suhartono, para peserta Komcad TNI AL akan melaksanakan kurikulum latihan dasar militer yang terdiri atas bidang sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani selama tiga bulan kedepan.

Baca Juga: Asah Kemampuan Prajurit, Yonarmed 6 Kostrad Gelar Latnis

Lalu, kurikulum yang diberikan kepada peserta Latsarmil Komcad TNI AL, antara lain dasar-dasar kemiliteran, permildas, PBB, bela diri militer, menembak, ilmu kepemimpinan, dan ilmu medan. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER