Senin, 4 Maret 2024

Cuaca Ekstrem, TNI AL Kerahkan KRI Kirim Logistik ke Karimun Jawa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL mengerahkan KRI Makassar-590 untuk menggelar operasi militer selain perang (OMSP), dengan mendukung angkutan laut pendistribusian logistik ke Pulau Karimun Jawa, Kamis (5/1).

Dikutip dari keterangan Dispenal, pengerahan KRI dilaksanakan sebab Pulau Karimun Jawa mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) serta sejumlah bahan pokok akibat cuaca buruk. Bahan-bahan itu tidak bisa dikirim karena pelayaran menuju Pulau Karimun Jawa terhambat.

Saat sandar di Tanjung Emas pada Rabu (4/1), KRI Makasar-590 mengembarkasi 20 unit mobil tanki BBM Pertamina, ribuan paket bahan makanan serta sembako dari BPBD Jawa Tengah dan Kementrian Perhubungan.

Kemudian, embarkasi bahan tujuh ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan, genzet listrik dari PLN hingga kendaraan taktis serta sejumlah alat berat yang dibutuhkan.

Baca: Lantamal III Segera Bangun Kampung Bahari Nusantara Kepulauan Seribu

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memerintahkan jajarannya untuk merespons secepat mungkin terhadap situasi yang membutuhkan kehadiran di tengah masyarakat.

“Pun kalau harus menggerakkan unsur dalam hitungan jam untuk bergerak ke lokasi yang membutuhkan pertolongan,” tegas Ali. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER