Selasa, 25 Juni 2024

Lantamal III Segera Bangun Kampung Bahari Nusantara Kepulauan Seribu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menjelaskan sejumlah program yang akan dibangun di Kampung Bahari Nusantara, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Hal tersebut disampaikan Farouq saat kunjungan silaturahmi dengan Bupati Kepulauan Seribu Junaidi, dalam rangka paparan rencana garis besar (RGB) peresmian Kampung Bahari Nusantara, Jakarta, Selasa (3/1).

“Nantinya, program-program tesebut mampu menciptakan ruang atau wadah dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan tidak melanggar hukum,” ujar Farouq dikutip dari laman resmi TNI AL, Rabu (4/1).

Sejumlah kegiatan di Kampung Bahari Nusantara, Kepulauan Seribu, akan disinergikan dengan mengoptimalkan potensi wilayah yang ada, di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, maritim, pariwisata, dan olahraga perairan.

Baca: 130 Prajurit Pasmar 1 Akan Perkuat Pangkalan di Natuna

“Diharapkan nantinya, pembangunan Kampung Bahari Nusantara di Pulau Untung Jawa dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat dan sekitar,” pungkasnya.

Kampung Bahari Nusantara merupakan program berkelanjutan dari TNI AL untuk mendukung visi pemerintah pusat, yaitu menuju kejayaan maritim dan membangun negara melalui pesisir. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER