Minggu, 16 Juni 2024

Begini Cara Siswa Kopaska Rebut Obyek Vital dari Serangan Musuh

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Siswa Sekolah Komando Pasukan Katak (Kopaska) melaksanakan latihan praktik simulasi serta persiapan landing dan drop zone di hutan Selogiri, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (20/1).

Dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Senin (22/1), simulasi dalam latihan tersebut berdasarkan informasi dari intelijen karena situasi sudah tidak aman dan di kuasai oleh musuh.

Baca Juga: KKB Bakar Rumah Warga di Intan Jaya Usai Serangan Tembakan

Kemudian, pimpinan satuan Kopaska mengirimkan koordinat untuk melaksanakan air supply ke suatu tempat yang sudah diamankan oleh tim pengamanan diturunkan dari pesawat Cassa CN-0204 dengan ketinggian 500 kaki dari permukaan.

Kopaska
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

Setelah barang sudah berhasil diturunkan dan diambil oleh pasukan, tak lama kemudian satu tim pasukan Kopaska segera meninggalkan tempat sebelum di ketahui keberadaannya oleh musuh.

Misi satgas dinyatakan berhasil dan menang dari serbuan musuh dan kondisi wilayah kembali aman dan kondusif.

Baca Juga: Berangkat ke Lebanon, Prajurit Kostrad Ziarah ke Astana Giri Bangun dan Makam Pangeran Samber Nyawa

Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak Letkol Laut (S) Bambang Hadi Wijaya, mengatakan tujuan dari latihan praktik ini adalah untuk menguji kemampuan, keterampilan dan kesiapan dari para siswa Kopaska.

“Serta untuk mengaplikasikan materi latihan yang diterima selama ini dari serangan musuh di medan pertempuran nantinya,” ujar Bambang. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER