Selasa, 25 Juni 2024

Bakti Sosial Hari Bakti TNI AU, Lanud Ats Beri Bantuan Kaki Palsu Untuk Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Atang Sendjaja (Ats) Bogor menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kaki palsu bagi masyarakat difabel yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada 29 Juli mendatang.

Komandan Lanud Ats, Marsma TNI M. Taufiq Arasj mengungkapkan, pemberian kaki palsu ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Lanud Atang Sendjaja terhadap masyarakat, khususnya mereka yang difabel dan kurang mampu.

Baca Juga: Pastikan Bentrok di Dogiyai Mereda, Panglima TNI: Tidak Ada Pasukan Tambahan

“Kami memahami dan merasakan apa yang terjadi di masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Lanud Atang Sendjaja dan sekitarnya” ungkapnya.

kaki palsu
Komandan Lanud Ats, Marsma TNI M. Taufiq Arasj saat meninjau langsung pelaksanaan pengukuran kaki palsu. (Foto: Dok. Penerangan Lanud Ats)

Sebelum bantuan diberikan, Lanud Ats bekerja sama dengan tim Kick Andy Foundation serta para medis RSAU dr. M. Hassan Toto terlebih dahulu melakukan pengukuran kaki palsu. Setelah itu, bantuan akan diberikan kepada 23 penyandang disabilitas yang berasal dari wilayah Bogor, Cileungsi, Tangerang, Jakarta, dan Ciamis.

Salah seorang peserta pemberian kaki palsu yang berasal dari Ciherang, Kidul, Bogor Barat mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

Baca Juga: Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Tamalatea ke Papua

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Atang Sendjaja dan Kick Andy Foundation. Saya berharap dengan adanya pengganti kaki ini, saya bisa berjalan lagi, biarpun tidak biasa lagi, tapi saya dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari, ” ujarnya

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud Ats, selain pemberian bantuan kaki palsu, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Lanud Ats jelang peringatan Hari Bakti TNI AU 2023 juga meliputi operasi mata katarak, operasi bibir sumbing, serta pemberian kursi roda dan alat bantu dengar. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER