Senin, 15 April 2024

Bahas Tindak Lanjut Relokasi Lanud Soewondo, KSAU Hadiri Rakor di Kemenko Marves

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI, Jakarta, Senin (10/4).

Rakor ini digelar sebagai tindak lanjut rencana relokasi Lanud Soewondo. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memipin langsung jalannya rapat koordinasi ini dengan fokus pembahasan perihal pembebasan lahan. Saat ini, proses pembebasan lahan telah memasuki tahap negosiasi dengan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Luhut berharap, pembebasan lahan dapat segera diselesaikan, mengingat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan melakukan audit untuk menentukan hasil terbaik sebagai acuan.

Baca Juga: Potret 5 Senpi Rakitan Jenis Penabur yang Diserahkan Warga ke Kodim 0911/Nunukan

“Pegangan kita nanti dari hasil Audit BPKP. Jadi nanti saat rapat final, kita sudah dapatkan ukuran harga untuk negosiasi dengan masyarakat berdasar kepatutan harga,” ujar Menko Marves.

Dikutip dari keterangan Dispenau, rakor ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, di antaranya Sekjen Kemhan, Sekretaris Menteri BUMN, Kasum TNI, Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Dirjen Perhubungan Udara Kemhub, Deputi Perekonomian Kemenko Perekonomian dan Walikota Medan. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER