Selasa, 25 Juni 2024

Bahas Peningkatan Kerja Sama, Panglima Koopsudnas Gelar Pertemuan Bilateral dengan Chief of Airforce Singapura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono menggelar pertemuan bilateral dengan Chief of Air Force (CAF) Republic of Singapore Air Force (RSAF), Major General Kelvin Khon di Melbourne, Australia, Minggu (26/2).

Dalam pertemuan tersebut, Tonny mengapresiasi jalinan kerja sama pertahanan dan persahabatan yang telah terjalin dengan baik di antara angkatan udara Indonesia-Singapura selama kurun waktu 40 tahun terakhir.

Hubungan baik tersebutlah yang telah mengantarkan TNI AU dan RSAF menggelar sejumlah latihan bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personel masing-masing.

Latma yang telah digelar selama ini oleh angkatan udara kedua negara adalah Elang Indopura dan Camar Indopura.

Baca: Gelar Rakornis, Puspotdirga Bahas Pentingnya Binpotdirga dalam Sishankamrata

Selain itu, seperti dilansir dari keterangan Penerangan Koopsudnas, TNI AU dan RSAF juga diketahui melakukan kerja sama pertahanan dalam hal pendidikan dan latihan personel seperti Joint Fighter Weapon Course , UAV Training, serta air to air refueling dengan menggunakan pesawat MRTT RSAF.

Dengan jalinan kerja sama pertahanan yang telah terbangun selama ini, baik Panglima Koopsudnas maupun Chief of Airforce RSAF berupaya untuk menjajaki kemungkinan pengembangan latihan bersama yang lebih maju (advaced) di masa depan dalam pertemuan bilateral kali ini. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER