Minggu, 21 April 2024

Athan Australia Kunjungi Pangkogabwilhan III, Eratkan Kerja Sama Militer

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam upaya menjalin kerjasama yang erat antara militer Indonesia dengan militer Australia, Atase Pertahanan (Athan) Australia Brigadire General Matthew Campbell mengunjungi Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon di Mako Kogabwilhan III Kompleks Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (22/2).

Kedatangan Athan Australia ini merupakan kunjungan kedua di Kogabwilhan III, karena sebelumnya sudah pernah berkunjung ketika Pangkogabwilhan III dijabat Letjen TNI I Nyoman Cantiasa. Kali ini Kunjungan Athan beserta rombongan disambut Pangkogabwilhan III beserta staf, kemudian dilaksanakan foto bersama di depan kantor Kogabwilhan III dan selanjutnya Athan beserta staf diarahkan ke ruang tamu.

Baca Juga: Rotasi Jabatan, KSAU Pimpin Sertijab Kadislitbangau dan Kadisinfolahtaau

Courtesy Call ini dilaksanakan secara santai, diawali dengan perkenalan Pangkogabilhan III beserta staf yang mendampingi, selanjutnya Athan juga memperkenalkan diri beserta stafnya.

Athan Australia mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara tetangga yang dianggap penting bagi Australia, sehingga pejabat Athan yang ditempatkan di Indonesia merupakan perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal, setara dengan Athan Australia untuk Inggris, sedangkan negara lainnya Athan Australia berpangkat Kolonel, dan khusus untuk Amerika Serikat Athan Australia berpangkat Mayor Jenderal.

Baca Juga: Marinir Berikan Pembekalan Radar Kelvin Hughes untuk Patroli Keamanan Perbatasan

Pangkogabwilhan III pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terkait niat baik dari Athan Australia dalam melaksanakan Courtesy Call ke Kogabwilhan III, ini merupakan bagian penting untuk terus memelihara hubungan bilateral yang baik dan saling mendukung antara Indonesia dan Australia. Harapannya kunjungan kerja ini menjadi pemicu semangat bagi kedua militer untuk terus berkembang. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER