Senin, 15 April 2024

Aksi Satgas Indo RDB Beri Pelatihan Pam VVIP dan CCC kepada Personel Militer Kongo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Tugas (Satgas) TNI Indo Rapid Deployable Battalion (RDB) memberi pelatihan kepada sejumlah personel militer Republik Demokratik Kongo (Armed Forces of the Democratic Republic of the Congo/FARDC) di Lapangan Ban RDB beberapa waktu lalu.

Pelatihan ini dipimpin oleh Dantim QRF (Quick Response Force) Lettu Inf Abel Akbar S.Tr (Han) beserta 5 orang lainnya.

Baca Juga: TNI AL Evakuasi Jenazah Tak Dikenal, Ditemukan Mengapung di Perairan Baluran

Melansir laman PMPP TNI, Jumat (2/6), sejumlah materi pelatihan yang diberikan oleh Satgas Indo RDB antara lain Pam VVIP dan CCC (Combat Casualty Care). Dalam pelatihan Pam VVIP, personel FARDC diajarkan bagaimana mekanisme dalam menjamim keamanan dan keselamatan para VVIP.

Kongo
Satgas Indo RDB saat memberi materi pelatihan CCC (Combat Casualty Care) kepada FARDC. (Foto: Dok. pmpp-tni.mil.id)

Adapun dalam pelatihan Combat Casualty Care, FARDS menerima latihan mengenai taktik dan teknik pertolongan pertama serta evakuasi medis pada korban saat berada di medan pertempuran.

Baca Juga: Komandan Wingdik 700/Hanud Menutup Kursus Bintara Military Civil Coordination 2023

Penyelenggaraan pelatihan ini mendapat apresiasi dari pihak militer Republik Demokratik Kongo. Mereka pun begitu antusias menerima materi yang diajarkan. Hal tersebut dilihat dari semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi pada saat para pelatih dari Indo RDB memberikan materi, baik teori maupun praktek.

Untuk diketahui, pelatihan yang diberikan oleh Satgas Indo RDB bukanlah yang pertama. Pada awal Mei lalu, militer Republik Demokratik Kongo juga telah diberi pelatihan move formation, di mana dalam implementasinya materi pelatihan dilaksanakan secara praktek/drill teknis. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER