Selasa, 21 Mei 2024

Aksi Cepat Tanggap Pesawat TNI AU Lanjutkan Distribusi Logistik untuk Korban Gempa Turki

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara (TNI AU) kembali melanjutkan misi kemanusiaan dengan mengirim bantuan logistik ke sejumlah wilayah di Turki.

“Pada hari kedua, Selasa (14/2), pesawat Hercules C-130 TNI AU dengan tail number A-1326 telah melaksanakan dua sorties penerbangan dengan rute Etismesgut – Kahramanmaras – Etismesgut – Kahramanmaras,” ungkap Mission Commander TNI AU, Kolonel Pnb Wisoko seperti dikutip dari keterangan Dispenau.

Sebelumnya, pada hari pertama, Senin (13/2), mereka juga telah berhasil mendistribusikan bantuan logistik berupa selimut, bahan makanan dan obat-obatan.

TNI AU
Proses loading bantuan logistik ke dalam pesawat C-130 Hercules TNI AU untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah wilayah di Turki. (Foto: Dok. Dispenau)

Bantuan dengan total 5,2 ton tersebut diangkut oleh pesawat milik TNI AU yang diawaki oleh Letkol Pnb Yudi Bandung dan belasan kru lainnya. Pesawat terbang dalam dua sorties menuju Etismesgut Air Force Base Ankara menuju Kahramanmaras.

Wisoko menjelaskan berkat koordinasi yang baik antara tim C-130 TNI AU dengan pihak operation centre angkatan udara Turki, proses pengiriman dan distribusi logistik tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Baca: KSAL Pakistan Sebut Prajurit KRI RE Martadinata-331 Punya Motivasi Tinggi

“Sejak awal, sebelum kedatangan, kami selalu berkoordinasi intensif dengan operatuon centre angkatan udara Turki, sehingga alhamdulillah misi dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Pengiriman bantuan logistik yang dilakukan oleh kru pesawat Hercules C-130 TNI AU ini dijadwalkan akan terus berlanjut hingga 20 Februari 2023 mendatang. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER