Rabu, 28 Februari 2024

KSAL Pakistan Puji Prajurit KRI RE Martadinata-331 Punya Motivasi Tinggi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Pakistan Laksamana Muhammad Amjad Khan Niazi, mengapresiasi motivasi dan semangat tinggi prajurit KRI RE Martadinata-331untuk mengikuti Multinational AMAN Exercise 2023.

Hal itu diucapkan Amjad Khan saat mengunjungi KRI RE Martadinata-331 di Karachi, Senin (13/2). Ia disambut langsung Ketua Delegasi TNI AL Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya dan Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Ferry H Hutagaol.

KSAL Pakistan
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

“Saya sangat senang melihat kalian semua di Karachi. Kalian adalah prajurit yang memiliki motivasi sangat bagus dan juga profesional,” ujarnya dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Selasa (14/2).

Baca: Pushidrosal Gelar Pertemuan Internasional NIOHC, Bahas Hidrografi di Yogyakarta

Sebelumnya, TNI AL mengirimkan KRI RE Martadinata-331 dengan 126 anak buah kapal (ABK) serta 14 tim pendukung dari kru heli, Kopaska, penyelam, dan kesehatan untuk mengikuti AMAN exercise 2023 di Karachi, Pakistan dan perairan utara Laut Arab.

AMAN exercise 2023 melibatkan 26 kapal perang berbagai negara peserta yang dibagi dalam tahap harbour dan sea phase. Beberapa negara peserta latihan bersama ini adalah Pakistan, Azerbaijan, Cina, Italia, Jepang, Indonesia, Malaysia, Srilanka, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat (AS). (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER