Kamis, 13 Juni 2024

Zelensky: Ukraina Butuh Sistem Pertahanan Melawan Bom Rusia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kembali menegaskan pentingnya sistem pertahanan udara untuk melindungi negaranya dari bom berpemandu, yang ia gambarkan sebagai “instrumen utama” yang kini digunakan oleh Rusia.

Baca Juga: Rusia Gelar Latihan Kesiapan Nuklir Taktis

Zelensky telah lama menyerukan peningkatan pertahanan udara ketika Rusia mengintensifkan serangan terhadap fasilitas energi. Terbaru, ia mengklaim Ukraina telah membuat kemajuan dalam pengembangan persenjataan elektronik, “namun dalam melawan bom Rusia masih banyak yang harus dilakukan”.

“Tidak ada alternatif lain. Ukraina memerlukan sistem dan taktik yang memungkinkan kami melindungi posisi kami, kota kami, dan komunitas kami dari bom-bom ini. Ini (bom) menjadi instrumen utama teror Rusia,” katanya melansir President.gov.ua, Kamis (23/5).

Baca Juga: Dorong Penyelesaian Konflik, Tiga Negara Ini Akui Negara Palestina

Awal bulan ini, ia mengatakan Rusia telah menggunakan lebih dari 3.200 bom berpemandu terhadap Ukraina sepanjang bulan April, termasuk lebih dari 300 rudal dan sekitar 300 drone tipe Shahed. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER