Kamis, 13 Juni 2024

Panglima TNI Tinjau Proyek Ketahanan Pangan di Papua Selatan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (22/5). Meninjau lahan food estate hingga pompanisasi jadi beberapa agenda yang dilakukan Agus.

Melansir keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (23/5), tinjauan lahan itu berada di Kampung Nggutibob Sermayam, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Baca Juga: Rampungkan Tahap Ground School, Puluhan Siswa SIP TNI AU Ikuti Bina Terbang

Adapun di wilayah tersebut terdapat 1.000 hektar lahan yang tercakup dalam Program Ketahanan Pangan Nasional seluas 1,2 juta hektar.

Setelah meninjau lahan food estate, Agus juga melanjutkan peninjauan proyek pompanisasi di Kampung Waninggapsay, Distrik Tanah Miring.

Baca Juga: Wamenhan RI: Turki Punya Peran Strategis untuk Penguatan Pertahanan Indonesia

Di wilayah tersebut, proyek pompanisasi terdiri dari  72 unit pompa yang tersebar di 42 titik dan mampu mengairi lahan seluas 4.285 hektar.

“Kunjungan ini menegaskan komitmen TNI untuk terus mendukung program strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia,” tulis Puspen TNI. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER