Kamis, 13 Juni 2024

Wamenhan RI: Turki Punya Peran Strategis untuk Penguatan Pertahanan Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra mengatakan Turki memiliki peran yang strategis dalam upaya penguatan pertahanan Indonesia. Hal ini dikatakannya saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Pertahanan Turki (Turkiye Deputy Minister Of National Defence), H.E. Mr. Bilal Durdali, di ruang Manggala Yudha, Kemhan, Jakarta, Rabu (22/5).

Baca Juga: Prajurit TNI Bersihkan Pembangkit Listrik di Puncak Jaya, Selalu Siaga Bawa Senjata

“Kerja sama dengan Turki dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan teknologi pertahanan, serta peningkatan kapasitas militer Indonesia, termasuk pertukaran pengetahuan dan pelajar militer,” ujar Wamenhan M. Herindra seperti dikutip keterangan dari Humas Kemhan, Rabu, (22/5).

Hal yang sama dikatakan Wamenhan Turki Bilal Durdali bahwa Indonesia merupakan mitra strategis Turki di kawasan Asia Tenggara, yang juga merupakan motor perdamaian dan kemakmuran di masing- masing kawasan. Kedua negara juga memiliki hubungan sejarah yang panjang, ditunjang dengan hubungan antara masyarakat kedua negara yang kuat.

Baca Juga: Rampungkan Tahap Ground School, Puluhan Siswa SIP TNI AU Ikuti Bina Terbang

Wamenhan Turki juga menggarisbawahi kepentingan pihaknya untuk memperkuat kompetensi pertahanan. Selain bidang pertahanan, Indonesia juga telah menjalin kerja sama erat di sektor lain dengan Turki; seperti pada bidang pendidikan, perdagangan, energi dan lain sebagainya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER