Kamis, 30 Mei 2024

Yonbekpal 1 Mar Dirikan Dapur Lapangan untuk Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1 Marinir mengoperasikan kendaraan dapur dan lapangan untuk membantu warga yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta, Jumat (3/3).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Senin (6/3), kendaraan dapur lapangan Yonbekpal 1 Marinir tersebut beroperasi sejak Minggu (5/3) kemarin dengan awak dua tim dapur lapangan yang dipimpin Komandan Pleton Dapur Lapangan Letda (Mar) Utomo Puji Raharjo.

Baca Juga: Prabowo Diskusi Teknologi Militer Modern Bersama Mansour bin Zayed di UEA

Setiap tim dapur lapangan bertugas mengolah bahan makanan dalam jumlah besar untuk para pengungsi dan personel Korps Marinir di lokasi kebakaran. Per harinya tim dapur lapangan menyiapkan seribu bungkus makanan kepada pengungsi untuk pagi, siang, dan malam.

Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Komandan Yonbekpal 1 Marinir Letkol (Mar) Boston Raymond Sihotang, selalu berpesan kepada prajuritnya yang bertugas di Plumpang supaya tetap profesional dalam bertugas. “Laksanakan dengan ikhlas serta menjaga kesehatan dan keselamatan agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tuturnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 1.085 warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga: Courtesy Call Kostrad dan Advanced Strategic Leadership Studies Program

Pengungsi terkonsentrasi di beberapa tempat, yaitu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau (RPTRA) Rasella sebanyak 356 warga, gedung Golkar Walang 258, Kantor PMI Jakarta Utara 132, Kantor Lurah Rawa Badak Selatan 79, Kantor Subdinakertrans dan Energi Jakarta Utara 74, Masjid Al-Kuromas 63, Masjid As Sholihin 63 dan Masjid Al-Muhajirin 60 orang. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER