Selasa, 25 Juni 2024

Warga Sumut Serahkan Belasan Senpi Rakitan ke TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Warga Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan belasan senjata api (senpi) rakitan ke Kodim 0401/Musi Banyuasin. Momen penyerahan ini terjadi saat TMMD ke-119 yang diserahkan Camat Lalan bertempat di lapangan sepak bola Desa Karang Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, Sumatra Selatan, Rabu (20/3/2024).

“Adapun senjata api rakitan yang diserahkan oleh Camat Lalan Bapak Jamian, meliputi senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek sebanyak 11 (sebelas) buah, senjata api rakitan Pistol jenis FN 1 (satu) buah dan rakitan pistol jenis Revolver 1 (satu) buah,” ungkap Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (22/3).

Baca Juga: Panglima: TNI AL Siapkan Kapal LPD hingga LST untuk Mudik Lebaran 2024

Kapenrem 044/Gapo juga menjelaskan bahwa penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat melalui Camat Lalan merupakan bukti keberhasilan penggalangan dan komunikasi sosial yang dilakukan para Babinsa terhadap masyarakat Kecamatan Lalan yang merupakan sasaran kegiatan fisik dan non fisik oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba.

“Babinsa melakukan penggalangan dan pendekatan kepada masyarakat, menyampaikan tentang bahaya menggunakan senjata api rakitan. Dan menjelaskan kepada masyarakat apabila menyimpan atau menggunakan senjata api rakitan dapat melanggar hukum dan dapat dipenjara,” jelas Kapenrem.

Baca Juga: Panglima TNI: Kita di Indonesia Tak Menganut Tentara Bayaran

“Beberapa Warga Desa Karang Agung yang menyimpan senjata api rakitan menyerahkan secara sukarela kepada Camat Lalan. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui merupakan peribahasa yang cocok untuk Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba, juga bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimanapun tentara berada, Jati diri Tentara adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” tutup Kapenrem. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER