Selasa, 25 Juni 2024

Uji Kesiapan Alutsista, Komando Latihan Koarmada III Gelar Glagaspur di Kapal Perang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komando Latihan (Kolat) Koarmada III melaksanakan uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) L2 di KRI Kerapu-812, Jumat (2/2).

Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam mengatakan uji terampil tersebut dilaksanakan terhadap unsur-unsur KRI jajaran Koarmada III dengan tujuan meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi alutsista.

Baca Juga: Potret Prajurit Kostrad Dapat Jatah Telur untuk Kesejahteraan

“Serta melatih unsur dan personel Koarmada III sehingga terwujudnya interoperability kemampuan dan kekuatan Koarmada III sebagai kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam tugas operasi,” ujar Ahmad, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Sabtu (3/2).

Pada kesempatan tersebut, Achmad juga menyampaikan pelaksanaan dan penilaian Glagaspur L2 ini sesuai perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda Hersan agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melaksanakan berbagai latihan tempur.

Baca Juga: Aksi Personel Lanud Manuhua Biak Ikuti Latihan Survival Dasar 2024

Adapun materi yang dilaksanakan latihan di antaranya peran persiapan kapal berlayar dan bertempur,  melewati medan ranjau, cuaca buruk, orang jatuh di laut, tempur bahaya permukaan, pemeriksaan dan penggeledahan, heli, dan tempur bahaya umum.

Lalu, latihan penembakan, dan peran lebakaran, penghancuran serta beberapa latihan peran lainnya dan diakhiri dengan evaluasi dan kaji ulang. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER