Kamis, 30 Mei 2024

TNI AL dan Angkatan Laut Vietnam Bahas Strategi Stabilitas Perairan Teritorial

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL bersama Angkatan Laut Vietnam atau Vietnam People’s Navy membahas strategi stabilitas dan keamanan perairan masing-masing negara dalam The 7th Navy to Navy Talks 2023, Jakarta, Kamis (7/12).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (8/12), kegiatan tahunan ini dipimpin oleh Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops KSAL) Laksamana Muda Denih Hendrata dan Wakil KSAL Vietnam Laksamana Muda Nguyen Viet Khanh.

Dalam pertemuan tersebut, angkatan laut kedua negara juga membahas review dan evaluasi kegiatan kerja sama yang telah dilaksanakan serta pembahasan kerja sama bidang operasi, latihan, pendidikan maupun pelatihan.

Baca Juga: 14 Pati TNI AL Pecah Bintang hingga Naik Bintang 3

Selain itu, juga membicarakan terkait kursus dan pendidikan lainnya seperti kursus Hidrografi dan Sesko Angkatan Laut (Seskoal).

Navy to Navy Talks
(Foto: Dok. Dispenal)

Sebumnya, hubungan kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut Vietnam selama ini telah berlangsung dengan baik serta terwadahi dalam forum Navy to Navy Talks yang sudah berlangsung sejak 2013 hingga saat ini.

Forum Navy to Navy Talks antara TNI AL dan Angkatan Laut Vietnam sendiri telah dilaksanakan sebanyak enam kali dan terakhir kali dilaksanakan pada 9 Desember 2021 secara 5 teleconference.

Baca Juga: Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Resmi Jabat Pangkostrad

Dalam pertemuan tersebut, Denih juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas partisipasi Angkatan Laut Vietnam telah berpartisipasi pada kegiatan latihan berskala internasional yang digelar TNI AL.

“Terima kasih dan apresiasinya terhadap Angkatan Laut Vietnam elama latihan di event berskala Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 di Makasar, pada Juni 2023 lalu,” kata Denih. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER