Kamis, 30 Mei 2024

TNI AL Berangkatkan Peserta Mudik Gratis Melalui Jalur Laut, Darat dan Udara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Laut memberangkatkan mudik gratis serentak lewat jalur laut, darat dan udara hari ini Selasa, (18/4).

Menurut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali untuk jalur laut menggunakan KRI Banjarmasin-592, total ada 476 orang dan 20 balita serta jumlah kendaraan sebanyak 153 motor yang diberangkatkan menuju Semarang dan Surabaya.

Baca Juga: KRI Banjarmasin Berangkatkan Ratusan Pemudik Tujuan Semarang dan Surabaya

Sementara itu untuk jalur darat total ada 132 bus yang diberangkatkan untuk membantu 6.170 prajurit TNI AL dan keluarganya dengan tujuan wilayah Jawa seperti Yogyakarta, Mojokerto, Surabaya dan daerah sekitarnya.

Mudik Gratis
(IDM/Faisal Ramadhan)

Berikutnya untuk jalur udara menggunakan pesawat jenis Casa C-212 khusus untuk prajurit total 21 seat atau tempat duduk dengan rute wilayah-wilayah bagian timur.

Baca Juga: Prajurit Yonko 464 Kopasgat Akhiri Tugas PBB Monusco-38 D Kongo

Sementara itu Komandan Lintas Laut Militer (Dankolinlamil) Laksamana Muda Yayan Sofiyan saat melepas keberangkatan mudik gratis jalur darat yang bersamaan dengan berangkatnya mudik gratis jalur laut KRI Banjarmasin-592 di Mako Kolinlamil mengatakan program mudik gratis ini mendapatkan animo besar dari masyarakat. Ia pun bersyukur bahwa perintah dari pimpinan KSAL untuk mudik bersama yang lewat jalan darat juga berhasil dilakukan.

“Total Kolinlamil memberangkatkan 11 bus untuk akomodasi prajurit TNI AL beserta keluarganya dan dipastikan dengan akomodasi ini yakin anak buah saya jaminan 100 persen akan tepat waktu hadir selesai mereka melaksanakan cuti bersama ini tidak ada satupun yang terlambat nanti,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER