Rabu, 29 Mei 2024

TNI AD Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kolaka

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Anggota Koramil 1412-04/Kolaka bantu warga mengevakuasi barang-barang yang tergenang akibat banjir yang terjadi di Desa Binaan, Sabtu (20/1).

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengungkapkan bahwa saat mendengar atau melihat kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah tentu sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan berusaha membantu.

Baca Juga: Mengenal Ilmu ‘Sanjak’ Prajurit Marinir untuk Lacak Keberadaan Musuh

“Babinsa merupakan garda terdepan yang berperan penting bagi masyarakat dalam kondisi normal atau lebih lagi dalam keadaan terkena musibah, seperti banjir saat ini, ” kata Syafruddin.

Usai mendapatkan laporan dari masyarakat terkait musibah banjir, pihaknya segera menerjunkan personel Koramil terdekat untuk merespon dengan cepat dan membantu mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga: Resmi Dibuka untuk Umum, Museum Pusat TNI AL Kenalkan Ragam Memori Kejayaan Maritim Nusantara

“Sebab itu kami harus selalu hadir dalam mengatasi semua kesulitan masyarakat karena wujud tanggung jawab dalam mengayomi serta membantu kesulitan masyarakat. Kewaspadaan harus tertanam di benak semua prajurit dan kalangan masyarakat supaya kita selalu siap dalam menghadapi jika terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan,” ujar Dandim 1412/Kolaka.

Syafruddin meminta masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan adanya banjir susulan dan terus meningkatkan penjagaan terhadap pelaku yang memanfaatkan situasi. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER