Kamis, 22 Februari 2024

TNI AD Bangun Tenda Pengungsian untuk Korban Gempa Mamuju

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan merespon cepat tanggap bencana alam gempa tektonik berkekuatan 5,8 magnitudo yang melanda kawasan pantai barat Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (8/6) pukul 12.32 WITA.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan gempa bumi tektonik tersebut mengakibatkan sebagian warga Mamuju meninggalkan rumah-rumah mereka menuju ke tempat pengungsian di area Stadion Manakarra Mamuju. 

Selain itu, Tatang juga menambahkan bahwa para prajurit TNI AD dari satuan Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju bergerak cepat dengan menyiapkan tenda pengungsian dan membantu evakuasi warga terdampak bencana.

“Selain membantu warga mendirikan tenda, prajurit TNI AD juga menyiapkan satu tenda peleton untuk warga dan tenda posko” ujar Tatang.

(Dok Dispenad)

Tidak hanya itu, Tatang juga mengatakan para prajurit TNI AD untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada serta berkoordinasi dengan instansi terkait penanganan bantuan bahan makanan yang dibutuhkan warga selama pengungsian.

“Respons cepat yang ditunjukkan personel TNI AD di lapangan, membuktikan bahwa TNI AD selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta siap memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan implementasi delapan wajib TNI dan tujuh perintah harian KSAD yang selalu ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai pedoman prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugasnya,” tutup Tatang. (ADT)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER