Selasa, 25 Juni 2024

Tingkatkan Interoperabilitas, Personel Denmatra 2 Kopasgat TNI AU Ikuti Latma Ausindo AAJEX 2022

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak empat personel Denmatra 2 Kopasgat TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengikuti latihan gabungan bersama antara militer Indonesia dan Australia dengan sandi Ausindo Amphibios Assault Exercise (AAJEX) 2022 yang dilaksanakan di Pantai Todak Dabo Singkep, Riau, pada 18-20 November 2022.

Dipimpin oleh Lettu Pas Moh Fahrizal Nasution, para personel Denmatra 2 Kopasgat tergabung dalam Joint Terminal Attack Controllers (JTAC) dengan Taifib dan Australia Defence Force (ADF) dalam latihan AAJEX 2022 ini.

Personel Denmatra 2 Kopasgat TNI AU Ikuti Latma Ausindo AAJEX 2022
(IDM/Septo Kun Wijaya)

Mengutip keterangan Penkopasgat, para personel gabungan tersebut berangkat dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 dan melakukan inflitrasi ke pantai dengan menggunakan perahu karet sesuai dengan koordinat yang sudah didapatkan untuk melaksanakan observasi guna mendukung pelaksanaan CAS (Close Air Support) yang dilaksanakan oleh pesawat F-16 milik TNI AU.

Baca: Inspektur Kopasgat Apresiasi Kinerja Personel Kopasgat dalam Pengamanan Presidensi G20

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang hadir dalam upacara penutupan latma ini yang digelar di Dabo, Kepulauan Riau, Minggu (20/11), berharap agar latihan ini dapat digelar setiap tahun dengan materi yang semakin meningkat demi meningkatkan kemampuan setiap personel yang terlibat. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER