Senin, 27 Mei 2024

Soal Kans Jadi Panglima TNI, KSAD: Saya Loyal dengan Presiden

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Soal kans untuk menjadi Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto mengaku loyal dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya, itukan semuanya hak prerogatif presiden ya. Jadi saya, pokoknya saya sudah sampaikan loyal sama presiden. Kedekatan kami ya, kedekatan kerja. task oriented,” kata KSAD kepada wartawan saat menggelar apel pasukan TNI AD untuk pengamanan pemilu di Monas, Rabu, (8/11/2023).

Baca Juga: TNI AL Bangun Lanal Pacitan untuk Perkuat Pertahanan Laut Selatan

Lanjut KSAD task oriented tersebut misalnya mendampingi Presiden saat kunjungan ke pasar yang terjadi saat dirinya menjadi Danrem maupun Pangdam.

“Biasanya kalau presiden sabtu dan minggu suka mengecek ke pasar, saya suka ikut. Kemudian waktu saya Danrem dan Pangdam di Palu menyelesaian gempa bumi tsunami di Palu, dan waktu setahun menjadi Dandim di Solo,” kata KSAD lulusan Akmil 1991 ini.

Baca Juga: Selesaikan Misi Kemanusiaan untuk Palestina, Pesawat Hercules TNI AU Kembali ke Tanah Air

Selanjutnya terkait satu-satunya nama yang diajukan Presiden Jokowi untuk menjadi Panglima TNI, KSAD kelahiran 5 Agustus 1967 ini mengaku karena banyak yang mendoakannya.

“Semua banyak yang mendoakan saya. Itu mungkin doa ya. Mungkin takdir juga kan. Kita tidak mengerti juga, hidup ini kan misteri, kita ke depan jadi apa ya tidak mengerti,” jawab KSAD. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER