Selasa, 16 April 2024

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gandeng Brimob Polda Maluku Pastikan Keamanan Negeri Kariu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Kariu melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan di Negeri (desa) Kariu Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah.

Mengutip keterangan Dispenad, Selasa (8/11), patroli yang dilakukan bersama personel Brimob Polda Maluku tersebut digelar untuk memastikan Pulau Haruku tetap kondusif.

Komandan Pos Ramil Kariu Serka Indra Dika mengatakan, kegiatan patroli rutin dilaksanakan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Negeri Kariu yang berbatasan langsung dengan Negeri Pelaw. Langkah itu ditunaikan lantaran beberapa bulan lalu terjadi konflik antar warga yang menyebabkan ratusan rumah terbakar.

Satgas Yonarmed 1 Kostrad
(Dok. Dispenad)

“Kami bekerja sama dengan personel Satgas Aman Nusa dari jajaran Brimob untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan kami. Dengan jadwal yang kami buat secara tidak menentu dengan harapan tidak mudah dipelajari oleh pihak-pihak yang berkepentingan buruk di wilayah ini,” ujar Indra.

Baca: Kostrad Pasang 50 Titik Lampu Solar Cell di Sukabumi

Selain itu, Indra juga menyebut patroli gabungan dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi konflik susulan setelah wilayah tersebut ditinggalkan oleh ratusan warga yang mengungsi pascakonflik. Ia berharap, kehadiran TNI dan Polri dapat menjamin situasi keamanan dan kondusifitas wilayah tersebut. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER