Jumat, 19 April 2024

Rusia Klaim Tembak Jatuh Rudal di Laut Hitam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengatakan bahwa pihaknya berhasil menjatuhkan rudal dan drone yang diluncurkan oleh Ukraina di Semenanjung Krimea dan bagian barat Laut Hitam pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari AA, Sabtu (6/1), unit pertahanan udara Rusia disebut telah “menggagalkan upaya serangan teroris” dengan mencegat lebih dari 30 drone di Semenanjung Krimea pada Jumat malam waktu setempat. Wilayah itu dianeksasi Rusia pada tahun 2014.

Baca Juga: Presiden Korut Perintahkan Peningkatan Produksi Peluncur Rudal

Dalam pernyataan terpisah, Kemhan Rusia juga mengklaim menjatuhkan empat rudal Ukraina pada Sabtu di Laut Hitam. Rudal yang dijatuhkan itu merupakan rudal jelajah Neptunus.

“Rudal Ukraina terdeteksi dan dihancurkan oleh sistem pertahanan udara yang bertugas di bagian barat laut Laut Hitam,” katanya.

Baca Juga: Filipina Tegaskan Terbuka untuk Upaya Diplomasi Atasi Ketegangan di Laut Cina Selatan

Sementara, Gubernur wilayah Belgorod Rusia, Vyacheslav Gladkov mengatakan bahwa Ukraina juga meluncurkan setidaknya 10 serangan udara yang menyebabkan dua warga sipil terluka. Belgorod merupakan wilayah perbatasan yang seringkali menjadi sasaran sejak awal konflik pada Februari 2022. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER